Sabtu, 01 Juni 2013

Cara Menghapus Virus Win32/Parite.B.dll

Sabtu, 01 Juni 2013

Win32/Parite.B.dll - Apa kalian pernah mengalami saat membuka aplikasi atau software berekstensi atau format .exe tiba-tiba langsung terdeteksi oleh antivirus yang kita pakai, mau gak mau terpaksa kita harus menghapus semua file .exe tersebut



meski virus ini hanya menginfeksi file .exe portable tapi sangatlah menyebalkan. seperti laptop saya semua aplikasi yang ada di program files lenyap gara-gara terinfeksi oleh Win32/Parite.B.dll atau Virus Parite.B@dll, mau install ulang DVD room di laptop udah lemah jadi gak bisa baca CD lagi, terpaksa harus membersihkan virus sampai ke akarnya. untuk itu saya akan berbagi Cara mengatasi Virus Win32/Parite.B.dll cukup mudah sebenarnya, tapi sebelumnya saya akan membahas apa sih Win32/Parite.B.dll ?


Alert tingkat Virus:Win32/Parite.B.dll (?)

Entri ensiklopedia
Diperbarui: 2011 Apr 17 | Diterbitkan: 2007 Jan 29

Alias
Win32/Pinfi.A (CA)
Win32/Parite.B (Kaspersky)
W32/Pate.b (McAfee)
W32.Pinfi (Symantec)
PE_PARITE.A (Trend Micro)

Tingkat Siaga (?)
Parah

Antimalware rincian perlindungan
Microsoft menganjurkan agar Anda men-download definisi terbaru untuk mendapatkan dilindungi.
Deteksi terakhir diperbarui:
Definisi: 1.131.1058.0
Dirilis: Jul 31, 2012 Deteksi awalnya dibuat:
Definisi: 1.45.287.0
Dirilis: 07 Okt 2008

Ringkasan
Virus:Win32/Parite.B.dll adalah deteksi untuk komponen dll dari virus Win32/Parite. Win32/Parite adalah file polimorfik menginfeksi virus yang menginfeksi semua EXE portabel dan file SCR ditemukan pada drive jaringan lokal dan berbagi.

Informasi Teknis (Analisa)
Virus:Win32/Parite.B.dll adalah deteksi untuk komponen dll dari virus Win32/Parite. The Win32/Parite virus file infector polimorfik. Ketika berjalan pada sistem, Win32/Parite melakukan tindakan berikut:

Tetes dynamic link library (DLL) ke direktori Windows Temp, menyusun nama berdasarkan waktu sistem saat ini pada saat infeksi, menggunakan format < 3 letters > < 4 hex characters >. tmp
Menyuntikkan DLL ke dalam proses explorer.exe dan memodifikasi registri untuk menunjuk ke DLL: Menambahkan subkey: PINF
Untuk key: HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Explorer \
Menginfeksi semua EXE portabel dan file SCR ditemukan pada drive jaringan lokal dan berbagi.

begitulah cara kerja virus Parite.B.dll. Untuk menghapus virus tersebut ikut langkah - langkah di bawah ini :
1. tekan tombol windows+R , akan muncul Run lalu ketik regedit enter
2. masuk ke HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Explorer \
3. nah di situ ada PINF , silahkan hapus aja lalu restart PC anda
4. setelah itu download dulu aplikasi di bawah pilih salah satu

RMPARITE.EXE
Download

RMPARITE.DOS
Download

5. setelah selesai lalu scan aja dengan aplikasi dari AVG itu, di jamin virus hilang
6. mudah bukan gak perlu install ulang lagi tapi cuma install aplikasi yang kena virus itu aja kok :D hehe

Semoga bermanfaat ya artikel ini :)



Terima kasih telah membaca postingan saya !

Ervin Setiawan - Sabtu, Juni 01, 2013

0 komentar:

Poskan Komentar